Hadirkan Wajah Baru, Kantin Pusat ITS Resmi Beroperasi

    Hadirkan Wajah Baru, Kantin Pusat ITS Resmi Beroperasi
    Prosesi pembukaan Kantin Pusat ITS secara simbolis oleh Rektor ITS, jajaran kepemimpinan ITS, dan mitra yang terlibat dalam Grand Opening kantin tersebut

    SURABAYA — Setelah sekian lama vakum, Kantin Pusat Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) telah hadir kembali dengan wajah yang baru. Mengusung tema Kantin ITS Reborn, kantin yang menghadirkan zona Kuliner Halal, Aman, dan Sehat (KHAS) ini telah resmi beroperasi dan siap menghadirkan pelayanan terbaiknya bagi seluruh sivitas ITS, sejak Rabu (8/6/2022).

    Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng menuturkan, Kantin Pusat ITS ini menjadi awalan dalam hadirnya berbagai prasarana di lingkungan ITS yang terpadu dalam sebuah pengelolaan di bawah Unit Fasilitas Umum (Fasum) ITS. Selain itu,  Grand Opening ini juga menjadi lembaran baru bagi aktivitas di kampus setelah sejenak terhambat oleh pandemi Covid-19.

    Guru besar Departemen Teknik Elektro ITS tersebut melanjutkan, kantin ini turut menjadi bentuk jawaban seiring berkembangnya zaman. “Pengembangan ini sesuai dengan penyesuaian akan kebiasaan mahasiswa yang terbiasa dengan sistem pembayaran cashless dan tempat yang instagramable, ” terang dosen yang mendapatkan gelar doktornya di Curtin University Australia.

    Manajer Senior Pengelolaan Usaha Mandiri ITS Nugroho Priyo Negoro ST SE MT menjelaskan, Kantin Pusat ITS hadir dengan wajah baru dalam memberikan pelayanan bagi para sivitas. Berbagai aspek mulai dari infrastruktur, sistem pembayaran, hingga sisi operasional mendapatkan berbagai pembaharuan. “Setiap gerai yang ada di kantin ini melewati berbagai pembinaan agar dapat selalu menghadirkan zona KHAS, ” terangnya.

    Dosen Departemen Manajemen Bisnis ITS ini melanjutkan bahwa lewat pengelolaan yang baru ini, makanan dari Kantin ITS juga dapat dipesan untuk berbagai kegiatan internal dan acara-acara di sekitar kampus. Selain itu, berbagai sajian di kantin ini juga akan dapat dinikmati lewat pemesanan secara daring. “Akan dilakukan kerjasama dengan mitra platform ojek online dan pemesanan lewat platform MyITS untuk menyingkat antrean, ” tutur dosen yang mendapat gelar magisternya di Teknik Sipil ITS ini 

    Melihat prospek kantin pusat, Nugroho berharap, kantin ITS dapat terus memberi kenyamanan bagi mahasiswa dalam menikmati makanan berpredikat KHAS sekaligus pemilik gerai dalam berniaga. Selain itu, pengembangan juga akan dilakukan di seluruh kantin di departemen. “Ke depannya, kantin-kantin ini akan mengalami pengelolaan serupa agar dapat menghadirkan kenyamanan bagi seluruh sivitas ITS, ” tutupnya penuh harap. (*)

    Reporter: Ricardo Hokky Wibisono

    Redaktur: Astri Nawwar Kusumaningtyas

    SURABAYA
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    TMMD 113 Kodam V/Brawijaya, Mampu Tingkatkan...

    Artikel Berikutnya

    Sistem Informasi ITS Kemas Praktikum dalam...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVny Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Mengenal Lembaga Pers WAKOMINDO
    Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Kades Kradenan, Inspektorat Banyuwangi Layangkan Surat Panggilan
    Pemeliharaan Pangkalan Agar Aman Dan Nyaman, Kapok Tuud Kodim 0811/Tuban Perbaiki Infrastruktur Jalan Asrama

    Ikuti Kami